Tuesday, September 12, 2006

Pantai itu..

Pantai itu.. ingatkah kamu?
Kalau saja hari itu aku berhenti menjadi pengecut,
        dan berjalan menuju pantai itu.
[Hanya] untuk bersamamu
Pasti cerita lain yang tertulis diatas kertas masa lalu
Pasti ombak-ombak cinta lain takkan membawamu pergi
        karena aku ada disitu...bersamamu
Membisikkan: jangan pergi, aku disini, membutuhkanmu

Tetapi kenyataan menceritakan hal yang berbeda

Suatu hari nanti,
ketika aku tak lagi terikat jaring laba-laba lengket
tak lagi terjebak bersama seekor laba-laba kejam bernama keluarga
tak lagi terjerat tangan-tangan gurita raksasa bernama tanggunjawab,
Aku ingin pergi ke pantai itu...

Bertemu angin laut sahabat lamaku
Bertanya pada pasir saksi bisu apa yang terjadi pada hari itu
Mungkin ia akan iba melihatku duduk disini dipeluk rindu
Maka ia akan berbisik pada angin laut untuk memujuk matahari
        membawa bayangnya kembali

Melihatku lelah menangis,
        menangisi impian yang runtuh dimakan waktu
mungkin pada akhirnya deburan ombak akan menjelaskan padaku
Siapakah yang memintanya membawa pergi cinta si pengecut ini?
Apakah putri dari sebuah kerajaan duyung lainnya?

110906-vk

0 Comments:

Post a Comment

<< Home